RAKOR KODE ETIK DAN PERSIAPAN PENDAFTARAN CALON

KPU Provinsi NTB dan 7 KPU Kabkota yang melaksanakan pemilihan serentak tahun 2020, serius menyiapkan perhelatan pemilihan 2020 agar berjalan dengan lancar, aman dan demokratis.

Secara khusus KPU Provinsi NTB menggelar Rakor penanganan pelanggaran kode Etik dan persiapan pendaftaran calon, senin (31/8) di aula KPU Provinsi NTB.

Substansi penanganan pelanggaran kode Etik bertujuan agar tidak ada penyelenggara pemilu, baik badan AdHoc PPK, PPS dan KPPS yang melakukan praktek menyelenggarakan tahapan pemilihan dengan tidak berintegritas.

KPU Kabkota diberikan ruang secara hukum untuk memproses setiap pelanggaran kode Etik yang dilakukan badan AdHoc.

Karenanya KPU Kabkota harus segera membuat tim khusus penerima aduan pelanggaran kode Etik dan melakukan sosialisasi dan internalisasi tahapan penanganan pelanggaran kode Etik.

Terkait persiapan penerimaan pendaftaran Calon, KPU Provinsi NTB mengingatkan agar tim penerima benar-benar melakukan pemeriksaan berkas pasangan calon secara cermat.

Penerimaan pendaftaran agar benar-benar dilakukan dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

PASLON DITETAPKAN: 22 MS, 1 TMS

Seiring dengan berakhirnya masa perbaikan syarat calon dalam pemilihan serentak 2020, KPU 7 Kabkota se NTB melakukan Pleno untuk menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil

SKB CPNS KPU

Sebanyak 32 orang peserta seleksi CPNS KPU mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di UPT BKN Mataram, Senin (21/9). Peserta SKB tersebut meliputi 7 bidang, yaitu:

TERIMA KASIH

Laporan Anda telah kami terima, paling lambat dalam 5 hari kami akan menindak lanjuti dan membalas laporan Anda

Skip to content